Wisata Terhits di Bandung

Sebagai kota yang dijuluki Paris Van Java, Bandung tentu dipenuhi banyak kreativitas di kota tersebut. Maka tak heran tentu kamu akan menemui banyak tempat wisata terhits di Bandung dan pasti cocok  untuk didatangi.

Berikut beberapa tempat wisata terhits di Bandung yang pasti membuatmu betah berlama-lama dan gak bisa move on dari liburan di Bandung.

1. Trans Studio Bandung

wisata terhits di bandung

Meneruskan Pendahulunya yang sukses di Makassar, pengelola Trans Studio pun akhirnya kembali  membangun tempat wisata serupa di kota Bandung. Tempat wisata ini diberi nama Trans Studio Bandung.

Tempat wisata terhits di Bandung ini diresmikan tahun 2011 di lokasi seluas 4,2 hektar. Tempat wisata Trans Studio Bandung ini merupakan tempat wisata yang terlengkap dan terluas di kota Bandung.

Salah satu keunikan yang ada di Trans Studio Bandung ini adalah hampir semua wahana permainannya berada di dalam ruangan alias indoor.

Di tempat ini ada 20 wahana permainan yang bisa kamu nikmati bersama teman atau keluarga. Ada wahana Yamaha Racing Coaster, Super Heroes 4d the rides, Jelajah, Sky pirates, dan masih banyak lagi.

Selain berbagai wahana permainan yang bisa dicoba, di Trans studio Bandung ini juga sering diadakan pertunjukan untuk menghibur pengunjung yang datang.  Bagi pegunjung yang ingin mengisi perut setelah puas bermain, disini juga banyak tersedia tempat makan.

Jika ingin berbelanja sebelum maupun sesudah mengunjungi Trans Studio Bandung ini, pengunjung bisa ke Trans Studio Mall yang masih satu Kompleks dengan Trans Studio Bandung.

Trans Studio Bandung dibuka mulai pukul 10.00-19.00 WIB, dengan harga tiket masuknya berkisar 200.000 ribu rupiah  hingga 270.000 rupiah. Untuk info lebih lengkap bisa di cek di web resmi nya di sini

2. Floating Market Lembang

wisata terhits di bandung

Tempat wisata terhits di Bandung lainnya adalah Floating Market Lembang. Belum lengkap rasanya jika ke Lembang, Bandung kalau belum mengunjungi Floating Market Lembang.

Floating Market atau pasar terapung ini berlokasi di salah satu danau di Lembang yang bernama Situ Umar. Dana ini juga dulunya dimanfaatlan sebegai tempat pemancingan.

Di wilayah danau tersebut akhirnya pada tahun 2012 akhirnya dibangun Floating Market atau pasar terapung untuk tujuan wisata. Tempat wisata Floating market ini berada di area seluas 7,2 hektar dan masih akan terus dikembangkan.

Satu hal yang yang menjadi keunikan yang ada di Floating Market Lembang ini adalah transaksi jual beli dilakukan dengan koin  bernama Peng. Koin peng ini mempunyai 4 warna yaitu kuning, biru, pink dan orange yang jika dirupiahkan nilainya bervariasi antara 5.000 hingga 100.000 rupiah.

Selain menikmati sensasi transaksi belanja di atas air, banyak aktivitas dan wahana lainnya yang bisa dilihat oleh pengunjung di Floating Market ini.

Di sini penngunjung dapat melihat taman angsa, taman kelinci,  raibow garden, kampung Jepang Kyotoku. Pengunjung juga dapat menaiki sampan dan sepeda air untuk berkeliling danau ini

Untuk masuk ke Floatung Market ini, pengunjung akan dikenakan tarif masuk sebesar 15.000 rupiah dengan tambahan 5.000 dan 30.000 rupiah jika membawa motor atau mobil.

3. De Ranch Lembang

wisata terhits di bandung

Satu lagi tempat wisata terhits di Bandung, tepatnya di wilayah Lebang yang wajib dikunjungi adalah De ranch Lembang. Tempat wisata ini mengusung tema koboi ala Amerika

Awalnya De Ranch Lembang ini adalah tempat untuk peternakan kuda. Namun pada tahun 2007 akhirnya tempat ini dijadikan tempat wisata menunggang kuda di Lembang,

Ya, menunggang kuda adalah permainan yang wajib dicoba ketika berkunjung ke De Ranch Lembang. Pengunjung bisa mengelilingi De ranch lembang yang luas ini dengan menunggang kuda dengan rute yang sudah ditetapkan

Di tempat ini selain menunggang kuda pengunjung juga bisa menikmati wahana dan fasilitas lainnya seperti outbond, permainan air dan lainnya.

Untuk memasuki wilayah De Ranch Lembang ini pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar 10.000 rupiah per orang yang dapat ditukarkan dengan susu murni. Pengunjung harus membayar biaya tambahan lagi sebesar kurang lebih 30.000 rupiah jika ingin menikmati wahana permainan di De ranch

Jam operasional De ranch lembang dibuka selasa sampai jumat pukul 9.00-17.00 WIB dan Sabtu-minggu pukul 08.00-18 WIB

4.  Farm House Susu Lembang

wisata terhits di bandung

Lengkapi kunjunganmu ke Lembang, Bandung dengan mengunjungi Farm House Susu Lembang, mengusung tema eropa sejak awal  dibuka tahun 2015 Farm House Susu Lembang tak pernah sepi pengunjung.

Alasan lainnya Farm House Lembang ini tak pernah sepi pengunjung adalah lokasi nya yang cukup strategis di jalan utama Lembang. Akses kendaraan umumpun juga dapat menjangkau tempat wisata ini dengan mudah

Di Farm House lembang ini pengunjung bisa berfoto dengan background bangunan dengan arsitektur eropa. Bahkan pengunjung juga bisa menyewa baju ala eropa dengan harga 75.000 rupiah per jam agar benar-benar serasa di eropa.

Selain bangunan dengan arsitektur ala eropa, sesuai namanya disini juga ada peternakan hewan seperti biri-biri, sapi, kelinci dan lainnya. Pengunjung pun bisa berinteraksi dan juga memberi makan hewan-hewan tersebut.

Setelah puas berkeliling di Farm House Lembang, pengunjung juga bisa mengisi perut sambil istirahat di cafe yang ada di tempat wisata tersebut.

Harga tiket masuk ke Farm House Lembang ini cukup terjangkau. Pengunjung cukup membauar 25.000 per orangnya. Jika membawa mobil atau motor dikenakan biaya parkir 5,000-10.000 rupiah.

Jam buka Farm House Lembang ini dibuka setiap hari mulai pukul 9.00-21.00 WIB, Untuk mengunjungi Farm House Lembang ini disarankan hari biasa saja karena kalau akhir pekan pasti ramai sesak oleh pengunjung,

5.  Kawah Putih Ciwidey

wisata terhits di bandung

Banyak orang pasti sudah mengenal bahkan mengunjungi tempat wisata terhits di Bandung yang satu ini. Lokasi tempat wisata ini ada di ciwidey, sekitar 50 KM dari kota Bandung.

Kawah putih ciwidey yang berada di ketinggian 2400 mdpl ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha pada abad ke 10. Di sekitar kawah ini tanahnya berwarna putih karena bercampur dengan belerang.

Selain tanahnya, warna air danau di kawah putih ini juga berwarna putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai kadar belerang yang terkandung di dalamnya.

Satu hal yang perlu diperhatikan ialah bau belerang di kawah ciwidey ini cukup menyengat. Jadi pengunjung disarankan untuk membawa masker atau bisa membelinya di lokasi wisata.

Untuk menuju kawah putih bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi. Kendaraan pribadi tersebut bisa kamu bawah sampai puncak kawah ataupun diparkir di pintu gerbang

Jika kendaraan pribadi parkir di pintu gerbang, selain biaya per orang untuk tiket masuk sebesar 15.000 rupiah, pengunjung dikenakan biaya parkir 6.000 rupiah. Sedangkan jika membawa kendaraan hingga parkir di kawah atas, pengunjung dikenakan biaya parkir 150.000 rupiah.

Dari Pintu gerbang kamu bisa ke kawah menggunakan kendaraan khas kawah putih ciwidey yang dinamakan Ontang Anting. Untuk naik ontang-anting berkapasitas 12 pengunjung ini  dikenakan biaya 13..000 rupiah per orangnya.

Kawah Putih Ciwidey Ini dibuka setiap harinya mulai pukul 7 pagi sampai dengan 5 sore.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top